Wednesday, July 11, 2007

Jaman Sekolah dulu (2)

Alhamduliah akhirnya di terima di sekolah SMP Negeri Dua. Di sini aku mulai merasakan persaingan antar anak2 terbaik dari setiap sekolah. Jujur aku mengalami Shock... dan minder.
Aku berkenalan dengan teman dari padang yang jadi sulit untuk dilupakan karena mereka berdua adalah teman pertamaku. Yang satu adalah Ezil Gemaldi Hajar dan Ginna Megawati. Dua orang yang prestasinya sangat baik. Sedangkan diriku sedang berkutat dengan rasa minder dan merasa bukan siapa2. Alias merasa karbitan.. bagaimana tidak. Mungkin mereka berprestasi dari sejak awal sedangkan diriku mempersiapkannya dalam 2 tahun terakhir saja.


Lokasi SMP Negeri 2 Bandung. Adikku juga sekolah di sini, selain TK dan SD yang sama

Di awal tahun saya sudah merasakan beratnya ujian dan rasa minder. Tidak bisa mengikuti pelajaran dengan baik dan banyak hal. Hasil akhir sangat jelek dan seperti biasa my father would not sign for the Rapport. Di semester 2 aku berusaha untuk meraih nilai terbaik karena aku pengen naik kelas.
Bersyukur akhirmnya naik. Itu sangat memuaskan hatiku. Di sini aku kenalan dengan teman yang menjadi sahabat karib hingga kini, Indra sakti R (Kerja di Haliburton sebelumnya di DuFan) dan Indra Zaka Permana (kerja di Group Kompas, IDEA Mag).
Setelah naik kelas 2 akhirnya aku sebangku dengan Sakti untuk beberapa waktu lamanya. Dan berkenalan dengan Yugi Rachmat. Orang yang sangat berdisiplin, dan ternyata dia punya kampung halaman yang sama di Garut. Malah ayahnya mungkin teman sepermainan ayahku dulu (mereka saling kenal).
Hohoho yang seru aku mulai melirik satu dua orang yang ku suka. hehehe...... lucu dech
Aku kenalan dengan teman wanita baru, Tiur Mayda Purba. Cantik lho orangnya...... Well hingga kini kami masih suka keep intouch. Saat ini dia bekerja di Xl Company. Malahan teman pertamaku Ginna sampai akhir2 Kuliah masih sempat kontak, aku sempatkan mengunjungi rumahnya setelah aku kerja namun tidak pernah bertemu lagi after last meeting in Kedokteran Unpad Gathering. Berita terkahir (2002) dia sedang akan KP di satu daerah sebagai syarat jadi dokter dan dia memilih menjadi dokter anak or jadi dokter kandungan ya sebagai profesinya ? Kalau tidak salah Dokter anak.
Banyak cerita di sana. Namun akhirnya aku bisa selesaikan sekolahku di SMP 2 Bdg. Dan aku sangat puas dengan hasil yang aku peroleh baik itu nilai rapport dan juga Ebtanas.


Lokasi SMANSA......

Pengumuman di keluarkan akhirnya sekolah yang harus aku teruskan adalah SMANSA setelah NEM ku tidak memungkin untuk masuk ke SMA 3 Bandung. Cukup sedih hatiku. Karena ini sangat menyakitkan, nilaiku hanya terpaut 0.03 saja.
BTW di sini aku punya kenangan yang tak terlupakan. Satu teman pertama Arfi, tak tahu beritanya (kabarnya dia jadi cakep banget wowww) dan Rini Fitriani. Banyak cerita bersamanya, baik dan buruk. Berita terakhir dia sudah punya anak laki2 dan tinggal di Bali. Ada beberapa teman lain seperti Andreas yang sangat hebat dalam olahraga. Tak tahu dimana dia berada sekarang. Bahkan kisah cintanya andreas menjadi sebuah cerita sendiri. Heyy andreas dimana dirimu sekarang....
Ada noviandri teman yang begitu dekat dulu, namun akhirnya kami berpisah di kelas 2. Dia melanjutkan sekolah dengan pindah ke Surabaya (tujuan ITS). Kabar terakhir dia kerja di Jakarta. Ada beberapa kali kontak namun belum sempat bertemu muka.


Lokasi Bimbingan Belajar GO

Selama belajar di SMANSA dan SMP 2, sempat mendapat beberapa kali beasiswa. Yang lumayan buat bekal dan beli buku sekolah tanpa harus minta kepada orang tua. Di SMANSA sempat mendapat beberapa kali undang ke Jakarta dalam rangka sebagai pelajar berbakat dan apalah istilah pemerintah. Bertemu dengan sebagian besar orang2 terbaik di olimpiade Fisika, Matematika dan sebagainya.
Hal yang tak terduga adalah aku bertemu dengan teman ku dari TK, Hongky. Pertamanya aku dengar isu kalau ada orang pindah dari China, kok bukan dari Hongkong. Beberapa minggu kemudian masuk di kelas 2, selama di angkot aku bertemu dengan orang chinese dengan rambut bule. Dari tampangnya kok mirip sekali dengan Hongky, tp aku ragu untuk menyapanya. Ketika aku di kelas seperti biasa anak2 perempuan sangat cerewet bila bertemu orang baru. Dan mereka bilang ada anak dari china cakep. Namanya Hongky.
Hahh aku seperti mimpi untuk bertemu dengannya lagi. Namun pada akhirnya kami masih bisa sering bertemu bahkan aku bertemu dengannya di bulan May kemarin ketika aku memperpanjang Visa China. Di cerita SMA, akhirnya kami bersama2 lagi, dan aku bertemu dengan kakaknya yang cantik dan seksi woowwww, bikin hati degdegan aja lho... kakaknya kerja di setiabudi dan mungkin sekali kita bisa bertemu lagi.
Di hari hari sekolah kita berangkat bersama terkadang bareng dengan kakaknya yang sekolah di eNHai. Bersama Hongky kita bimbel bareng di GO. Namun kebersamaan itu tidak lama. Aku pindah rumah ke Pangampaan di kelas 3 SMA dan Hongky pindah ke SMA BPI mengejar2 cewek cantik hohoho..... Apa setelah di putus cinta ya ?? Rahasianya tertutup rapat.
Rumah pangampaan 34B masih di huni oleh kedua orang tuaku dan adikku yang melanjutkan kuliah di maranata, setelah dari SMP2 Bandung dia meneruskan ke SMA5 Bandung. Di kelas 3, aku mengalami perjuangan yang berat dan hampir menyendiri, dan ada beberapa hal yang menimpa keluarga kami.

Lokasi Pangampaan 34B

1 comment:

Private! said...

hoho... horeee.. masuk blognya baba..hehehe